Kamis, 05 Desember 2013

Oh Grup Anime Indonesia… Kenapa Kalian Penuh Dengan Imbisil?


This is it.
Jujur aja kalian, semenjak pertama kali baca blog-ku, tinggal masalah waktu aja sampe saya nyinggung masalah ini. Bagi yang mungkin kurang mengerti arti Imbisil dari judul saya diatas bisa dilihat penjelasannya disini Inilah 10 Tingkatan IQ Pada Seseorang .

Dan oh, misal kalian gampang sakit bokong, siapin salep sama pelumas ya? Because this is gonna be a big one.
Like.. Real BIG one.



Okay so, beberapa hari yang lalu, saya nggak sengaja nemu link ke artikel yang saya anggep menarik.

Di artikel itu ada postingan berjudul “Grup Anime Yang Sekarang Rata-Rata Orangnya Bejat
Dan misal kalian cukup dewasa untuk mau baca postingan itu, kalian pasti setuju, bahwa grup anime yang ada di Facebook/LINE/BBM ato apapun social media kalian rata-rata berisi orang bejat.

Tapi dari apa yang saya lihat di lapangan sendiri, bukan cuma bejat. tetapi pun berisi bocah.
Bocah yang paham anime atau memang penikmat anime beneran sih oke, masalahnya ini bocah yang suka OOT serta cuma nonton beberapa anime aja lalu udah sok “Heyo! Gue Otacoo!”

Nak plz.



Jadi Ota itu — apalagi yang sekedar penikmat, nggak ada kontribusi balik ke komunitas — menyedihkan banget, trust me, I’ve been one.

I mean, look at this! Ini beberapa screenshot grup yang isinya MAYORITAS bocah yang sekedar post hal-hal ga penting. Disini udah saya tekankan, MAYORITAS, bukan berarti semua membernya berisi bocah.

Also, no censor! ‘Cause this is AV+, MOFOS!
*Bilang aja males sensor soalnya makan waktu banyak*




Seperti yang kalian lihat disini… Kebanyakan jenis posting di “Grup Anime” sekarang itu berisi pertanyaan-pertanyaan ga penting. Misal bukan pertanyaan ga penting, pasti meme-meme rendahan yang cuma penikmat humor kelas rendah aja yang dapat ketawa dari post itu.

Disisi lain, kadang ada ota yang bener-bener ota berkwalitet. Dia share barang-barang atau game yang dia punya ke grup-grup ini, serta biasanya ota berkwalitet gini bakal di bully habis-habisan. Dibilang sok lah, dibilang uangnya mending disumbangin lah, dsb, dll.

Dude plz. Itu uangnya dia, hak-nya dia. Memangnya kamu udah pernah nyumbang juga? Kalo udah baguslah, kalo ga pernah? Shame on you.

Kalo ga gitu, sebagian besar pasti tanya link download. serta misal udah dibilang itu console exclusive yang cuma muncul di console, DI BAWAHNYA PASTI ADA ANAK TANYA LINK DOWNLOAD LAGI!
Bah Gawd… Semalas itukah kalian buat baca komen-komen sebelumnya?



Lalu misal itu memang PC, serta dikasih link Steam, mereka pasti lalu tanya link bajakan.
Oh nak… Kalo minta bajakan terus kapan kalian dapat menghargai karya orang…

Ada pun yang dengan sengaja ngebait dengan posting foto H. Ini maksudnya apa? Biar bejatnya kelihatan gitu?

Lalu biasa pun ada yang tanya foto “Ini dari anime/game apa ya vrooh” VROOOOOH.



Mz-mz, manusia telah membuat suatu produk maha hebat, maha mengetahui yang merubah dunia internet selamanya lho mz, namanya GOOGLE. Tau kan? Nggak tau? Kalo ga tau kalian nggak pantes buat internetan sama sekali.

Buat kalian yang nggak tau, Google udah nyediain fitur yang namanya Reverse-Search Images, jadi misal kalian nggak tau gambar itu dari anime apa, kalian dapat reverse-search gampang. Sini saya kasih tutorial.

1. Buka <images.google.com>




2. Klik gambar kamera, kalian bakal disambut page gini:



3. Copy-Paste URL Image yang kalian pingin cari, atau upload seorang diri dari PC/Smartphone kalian, klik Search.





4. TA-F*CKING-DA!!! KETEMU!



See? Segampang itu!
Jadi, misal kalian suka tanya-tanya di grup “Ini dari animu apa ya?”, kalo kalian nggak beneran bingung, berarti kalian attention whore.

Like I said, nggak semua membernya imbisil gini. Ada beberapa member yang beneran enak diajak diskusi, ada pun yang sesama kolektor serta ngerti aneka macam info dunia J-Culture, serta member macem gini yang harusnya di highlight.

Buat kalian yang merasa tersinggung, SERVES YOU RIGHT! Kalian pantas disinggung, serta kalian pantas dihina karena kebocahan kalian!

Gara-gara bocah-bocah inilah, para penikmat J-Culture yang lain dianggap sebagai bocah pun serta penilaian dari masyarakat terhadap penikmat yang dewasa jadi berkurang. Jadi, semoga kalian yang masih bocah dapat mendewasakan diri serta dapat mengontrol sikap kalian. saya tau kalian seneng banget dapet temen yang suka terhadap perihal yang sama, tetapi tolonglah, jangan terlalu over juga.

Karena postingan macem gini, postingan lain yang berisi info keren jadi tenggelam.

Buat para admin page, misal kalian dapat ngerti maksudku, tolong, post-post berkualitas rendah gini mulai dihilangkan. Member yang membandel di kick. saya tau tugas kalian berat, tetapi demi grup yang lebih berkualitas, kenapa nggak?

Aku kenal satu admin yang keras banget ke membernya, serta akhirnya grup-nya berisi posting-posting berkualitas, serta para penikmat J-Culture dapat dengan nyaman saling bertukar info yang benar.

Jumlah member ratusan ribu itu kuantitas, bukan kualitas.
Ga ada orang yang mau beli barang tak sedikit tetapi kualitas kacau.

Penulis: Andrian Vidano
Sumber: andrianvidano.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar