Senin, 09 Desember 2013

Mandi Serbuk Gergaji Yang Berbiaya Rp 700 ribu Di Jepang


Perawatan tubuh dengan menggunakan krim ataupun operasi rasanya telah amat mainstream. Meski masih ada beberapa yang menyakini dengan operasi maka kecantikannya akan lebih baik, tetapi tak sedikit cewek waktu ini lebih memilih untuk menggunakan perawatan tubuh yang alami. Perawatan tubuh yang alami setidaknya akan mencegah efek samping dari perawatan kecantikan yang menggunakan bahan kimia.

Demi kecantikan, seseorang akan mencoba apa pun, salah satunya merupakan mandi dengan fermentasi serbuk gergaji. Mandi dengan fermentasi serbuk gergaji sedang ngetren di kalangan cewek Jepang waktu ini. Mandi dengan serbuk gergaji telah dilakukan oleh masyarakat Jepang secara turun temurun di Hokkaido semenjak 70 tahun lalu. waktu ini kebiasaan nenek moyang tersebut kembali dilakukan.


Prosesnya cukup mudah. Di sebuah bak kayu telah terdapat serbuk gergaji yang diperoleh dari pohon Cypress Yoshino yang cuma tumbuh di Prefektur Nara. Kemudian bagian tubuh kecuali muka ditutupi dengan fermentasi tersebut yang pun telah diberikan enzim dari tumbuh-tumbuhan serta buah.

Mandi dengan fermentasi serbuk gergaji diyakini memberikan efek lebih muda serta bisa membuat kulit lebih halus serta dapat menjadikan tubuh lebih langsing. Enzim dari fermentasi tumbuhan serta buah yang terdapat dalam serbuk gergaji akan memberikan rasa hangat ke tubuh hingga mencapai temperatur 40 derajat celcius serta membuat berkeringat. Dengan suhu tersebut hampir sebanding dengan melakukan lari marathon selama dua jam.

Selain untuk kecantikan, mandi dengan fermentasi serbuk gergaji ini pun memberikan efek positif bagi kesehatan tubuh yaitu, melancarkan sirkulasi darah, meningkatkan kekebalan tubuh serta mengoptimalkan metabolisme di dalam tubuh. Dengan fermentasi serbuk gergaji ini pun dapat menghilangkan jerawat, hipertensi, insomnia, anemia serta arthiris.

Tidak tanggung-tanggung, para cewek Jepang rela merogoh kocek mereka hingga 6.300 yen atau sekitar Rp 700 ribu demi mendapatkan perawatan yang unik ini. waktu ini perawatan tubuh dengan fermentasi serbuk gergaji ini pun jadi salah satu tujuan destinasi wisata bagi para turis internasional yang berlibur ke Jepang. Kousoyokuen Leaf di Shinjuku, Tokyo, merupakan salah satu salon yang menawarkan layanan mandi serbuk gergaji ini. Ada yang mau coba?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar