Rabu, 04 Desember 2013

Di Jepang Ada Makanan yang Memiliki Rasa Aneh, Coba Yuk!


Negara Jepang memang terkenal sebagai negara dengan segudang karya dan inovasi. Bahkan inovasi yang diciptakan pun terkadang tampak “nyeleneh” karena mungkin belum ada yang menyamai. Bahkan setiap bidang selalu ada terobosan baru yang diciptakan. Tidak terkecuali dalam bidang bisnis makanan. Bahkan terdapat makanan Jepang dengan rasa aneh yang mungkin tidak lazim bagi Anda.


Makanan Jepang dengan rasa aneh tersebut menjadi sajian unik asli Jepang yang justru banyak diminati masyarakat sebagai konsumen. Mari simak 5 makanan Jepang dengan rasa aneh berikut ini, sebelum Anda makin penasaran.

Di Jepang Ada Makanan yang Memiliki Rasa Aneh, Coba Yuk!


1. Permen cumi-cumi

Orang-orang Jepang memang sangat terkenal sebagai pengonsumsi makanan laut, termasuk cumi-cumi. Cumi-cumi sebagai salah satu binatang laut yang digemari warga Jepang. Dimanfaatkan untuk makanan saji maupun jajanan. Makanan Jepang dengan rasa aneh yang pertama ini terbuat dari bahan cumi-cumi.

Permen cumi-cumi ini sebenarnya asli bahan cumi-cumi, akan tetapi dibuat kembali dalam bentuk lebih padat seperti wujud cumi-cumi aslinya. Makanan ini sudah banyak tersedia di toserba maupun mini market di Jepang. Bila Anda melihatnya mungkin akan tergiur untuk merasakannya. Namun hati-hati jangan sampai terjebak, rasa permen cumi-cumi tersebut tidak seperti layaknya permen yang manis. Justru salah satu makanan jepang dengan rasa aneh ini adalah guruh dan justru asin.

2. Limun kari

Makanan Jepang dengan rasa aneh berikutnya adalah limun kari. Kedua makanan tersebut tentu sangat jauh berbeda rasanya, namun di jepang perpaduan keduanya menjadi resep makanan yang begitu diminati. Bahkan limun kari ini begitu lekat dengan lidah orang Jepang. Sebab kenyataannya makanan tersebut telah lama diproduksi sejak tahun 2007 hingga sekarang dan banyak terdapat di pasaran Jepang. Anda berminat mencobanya?

3. Soda belut

Soda belut merupakan minuman berkarbonasi dengan kandungan daging belut yang menjadi salah satu favorit di jepang. Belut merupakan makanan khas Jepang ketika musim semi dan musim panas. Biasanya disajikan dalam bentuk belut bakar. Makanan Jepang dengan rasa aneh tersebut dapat menjadi salah satu pelengkap ketika musim panas tiba untuk meningkatkan kembali energi tubuh.

4. Kari beruang

Ketika Anda berkunjung ke Jepang dan menjumpai makanan berbahan dasar beruang, jangan merasa heran atau menganggap masyarakat Jepang sebagai pemusnah binatang langka ya. Berbeda dengan di Indonesia yang melindungi jenis binatang ini, tetapi di sana beruang merupakan makanan yang biasa disantap masyarakat. Kari beruang merupakan salah satu makanan Jepang dengan rasa aneh bagi kita. Namun lezat bagi penduduk Jepang. Kari beruang ini biasanya ada di daerah Hokkaido, Jepang.

5. Es krim rasa daging

Es krim rasa daging? Mungkin Anda akan merasa aneh, sebab di negara kita memang belum ada makanan seperti itu. es krim umumnya berasa manis tentunya. Namun tahukah anda, makanan Jepang dengan rasa aneh satu ini sudah bukan hal baru.

Baca Juga: Inilah 5 Hal Yang Menjadi Alasan Kenapa Jepang Adalah Surga Dunia Para Pria

Di Jepang Anda akan banyak temukan es krim dengan aneka rasa daging yang bervariasi yang dikemas dengan rapi. Ada es krim daging kuda, lidah sapi, ular beludak, sayap ayam goreng, atau es krim dengan toping ayam goreng, potongan gurita dan berbagai jenis bahan daging lainnya bisa dijumpai di negara tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar