Sabtu, 07 Desember 2013

Jepang Meluncurkan Smartphone Pertama Yang Bisa Dicuci Pakai Sabun


Saat smartphonemu kotor terkena saus, apa yang akan kamu lakukan? Pasti kamu akan membersihkannya dengan tisu, bukan? tetapi apa yang dilakukan ibu ini sungguh di luar dugaan. Dia mencuci bahkan menyabuni smartphonenya waktu terkena saus. Kok bisa?

Nyatanya smartphone yang dipegang oleh ibu itu bukanlah smartphone biasa, melainkan smartphone yang sengaja didesain dapat dicuci. Sebuah pengembang ponsel Kyocera di Jepang telah menciptakan smartphone yang dapat dicuci dengan sabun tanpa kerusakan handset.


Seperti dirilis dari mirror, Minggu (6/12), para ahli Jepang mengumumkan bahwa mereka telah menciptakan smartphone yang dapat dibersihkan layaknya benda-benda dapur. Smartphone ini sengaja dirancang untuk para germaphobia, yakni seseorang yang kerap ingin mencuci apa aja yang dianggapnya ada bakteri.

Menurut penelitian yang mereka lakukan, telepon rata-rata akan mengandung tak sedikit bakteri dari tangan serta pakaian penggunanya. Bahkan penelitian yang dilakukan mengungkap bahwa baktri yang ada pada telepon atau smartphone lebih tak sedikit daripada bakteri yang ada di toilet.

Rencananya, smartphone yang diberi nama Digno Rafre itu akan diluncurkan ke publik pada minggu depan di Jepang. Hingga waktu ini perusahan pembuat belum memberikan keterangan kenapa smartphone itu masih dapat bekerja setelah dicuci.

Smartphone Digno Rafre itu memiliki panjang 5 inch dengan menggunakan sistem operasi android 5.1. Smartphone itu dilengkapi dengan kamera 13 MP. Smartphone tersebut pun dilengkapi dengan plastik penutup belakang yang secara khusus akan menghilangkan goresan yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar