Rabu, 23 Oktober 2013

Intip Rumah Minimalis Jepang yang Nyaman


Sekarang, memang banyak model rumah yang berkembang. Tak jarang, para pebisnis property mulai mengusung konsep rumah yang di adopsi dari berbagai negara. Salah satunya konsep rumah minimalis Jepang. Jepang merupakan salah satu negara yang mempunyai bentuk rumah sangat indah, natural dan nyaman. Konsep rumahnya pun nampak seperti tradisional tetapi tetap ada unsur modern-nya. Sehingga suatu hal yang wajar apabila banyak masyarakat dari berbagai negara yang menginginkan konsep rumah minimalis Jepang.


Rumah minimalis Jepang juga menawarkan rasa asri serta lebih menyatu dengan alam. Konsep rumah minimalis sendiripun mulai berkembang dan di minati oleh masyarakat yang berada di Indonesia. Sehingga sudah bukan hal yang patut diperbincangkan lagi.

Namun, kali ini bukan konsep rumah minimalis Indonesia yang akan di jadikan topik, melainkan konsep rumah minimalis Jepang. Karena berbeda dengan rumah minimalis Indonesia, rumah minimalis Jepang lebih terlihat natural dan nyaman.

Rumah minimalis Jepang lebih banyak unsur kayu dan segala interior rumah juga mayoritas terbuat dari bahan kayu. Namun, dengan kayu inilah tampilan dari rumah Jepang nampak lebih unik dan tradisional tetapi klasik. Sebenarnya, jika anda ingin memilih konsep rumah layaknya Jepang boleh saja, karena rumah bergaya Jepang juga cocok di terapkan di negara kita, hanya saja agar nuansa asri dan sejuknya lebih terasa ada baiknya membangun rumah bermodel seperti itu pada bukit ataupun pegunungan.

Tak hanya itu, rumah minimalis Jepang tidak memerlukan interior yang berharga mahal atau fantastis. Hanya beberapa interior atau ornamen sederhana saja. Dan desain interior yang dipilih pun tidak menimbulkan efek rumit. Dengan menerapkan konsep rumah bergaya minimalis Jepang, anda akan lebih mencintai kesederhanaan dan rasa nyaman pun akan anda dapatkan.

Berhubung konsep yang diusung bergaya minimalis, maka anda harus memilih perabotan seperti meja, kursi, dan tempat tidur, yang tidak memakan tempat banyak dan simpel. Sehingga ruangan dalam rumah andapun akan lebih luas dan memudahkan anda untuk bergerak bebas.

Agar nuansa Jepang lebih terasa pada rumah anda tersebut, anda dapat menghadirkan ruang duduk beserta tatami. Tatami merupakan bagian tempat duduk yang terdiri dari bantal. Jadi hanya ada meja dan bantal saja tanpa kursi. Sedangkan untuk tempat tidur, ada dapat menggunakna kasur lipat, selain tidak banyak memakan tempat kasur lipat juga lebih sederhana dan simpel.

Selain keuntungan di atas, terdapat lagi keuntungan lain jika anda menerapkan konsep rumah minimalis Jepang. Yakni hemat anggaran dan budget untuk membangun rumah tersebut. Namun anda harus tetap menetapkan anggaran guna biaya perawatan rumah Jepang milik anda nanti. Segera mantapkan rumah idaman anda. Dan pilihlah rumah dengan Japanese style untuk melengkapi kebersamaan anda bersama keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar