Sabtu, 12 Oktober 2013

Inilah Trik Ampuh Menghindari Radiasi Handphone Yang Belum Orang Ketahui


Trik Ampuh Menghindari Radiasi Handphone


Seiring kemajuan teknologi, penggunaan gadget atau smartphone/hp semakin menjamur. Sehingga 4 langkah mengurangi dampak radiasi hp perlu untuk di ketahui. Walau terlihat sepele tetapi dapat membahayakan Anda untuk 10 tahun kedepan. Dampak radiasi hp pada kesehatan memanglah belum meraih kesepakatan final. Tetapi sebagian riset ada yang menyampaikan beresiko, tetapi ada pun yang berkesimpulan tak ada pengaruhnya.

Seperti hasil studi yang dikerjakan oleh the International Agency for Research on Cancer (IARC), menyimpulkan bila medan elektromagnetik frekwensi radio yang tampak dari hp diklasifikasikan "mungkin karsinogenik untuk manusia", atau jadi penyebabnya timbulnya beberapa sel kanker. Dalam studi lain disebutkan, sel kanker itu bakal menjadi ganas setelah 10-15 th. yang akan datang. Sisi kepala jadi beresiko pada timbulnya kanker yang begitu merugikan kesehatan kita.

Lepas dari benar atau tidaknya kemungkinan ini, tak ada salahnya pemakai hp waspada. Ada cara-cara yang dapat Anda aplikasikan untuk meminimalisir dampak buruk radiasi hp :

1. Mencari sinyal yang kuat sebelum menelepon.

Saat hp Anda memberikan sinyal yang rendah, cepatlah mencari tempat yang mempunyai sinyal lebih kuat sebelum menelepon. Lantaran ini langkah untuk menghindari hp melakukan pencarian sinyal yang dapat meningkatkan radiasi.

2. Manfaatkanlah piranti Hands-Free.

Hands-free atau sering disebut Headset yang Anda pakai dapat memberi jarak pada piranti hp dengan badan Anda. Penggunaan bluetooth pun tak jadi masalah, karena besaran radiasi bluetooth pun 100 lebih kecil dari kontak langsung hp. Langkah lain, Anda dapat memakai speaker-phone untuk berkomunikasi.

3. Jangan berpindah tempat saat menelepon.

Hp akan memancarkan radiasi lebih tinggi saat pencarian sinyal untuk memperoleh sinyal yang kuat dulu sebelum melakukan panggilan. Jadi, janganlah menelepon sembari mengemudi, berjalan-jalan,dsb.

4. Perbarui hp Anda dengan teknologi 3G atau yang terbaru.

Menurut laporan IARC, hp generasi ketiga (3G) pancarkan radiasi 100 kali lebih rendah dari jaringan GSM (2G). Disamping itu, Joel Moskowitz, PhD, direktur The School of Public Health di University of California- Berkeley, menyampaikan bila radiasi hp yang lebih rendah dari GSM dapat diperoleh pun dengan menggunakan hp berbasiskan jaringan CDMA. Jadi Anda dapat memililih hp dengan service 3G atau CDMA atau bahkan yang terbaru 4G untuk memperoleh dampak radiasi yang lebih rendah. Mudah-mudahan berguna.


Sumber : pusatberitaharian.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar