Jumat, 25 Oktober 2013

Inilah 5 Kegiatan Yang Bisa Buat Kamu Miskin Seumur Hidup


Menjadi cepat kaya pasti merupakan hasrat tak sedikit orang. Ya, apabila kaya pasti kita dapat membeli apapun yang diinginkan, termasuk rumah.

Saat masih muda, pasti punya tak sedikit waktu serta tenaga untuk melaksanakan beragam pekerjaan. tak cuma bergantung pada pekerjaan utama, mengerjakan usaha sampingan dapat memberikan tambahan pemasukan yang bermanfaat.

Selain itu, mesti bisa mengatur keuangan dengan baik. perihal ini sebenarnya mudah, tetapi perihal yang membuatnya susah merupakan kurangnya kedisiplinan dalam diri sendiri.
 

Bagi sebagian orang, cara mengatur keuangan terkadang membuat frustasi seolah tak menemukan cara untuk mengatasinya. Mungkin ada yang mencoba bergaya hidup sederhana, tetapi tetap aja uang yang dihasilkan tak cukup membantu diri seorang diri untuk sekedar hidup berkecukupan.

Banyak kesalahan-kesalahan atur uang selagi muda yang buat miskin seumur hidup. Berikut kesalahannya kayak dilansir urbanindo.com:

1. Punya tak sedikit hutang sana-sini

Sebenarnya berutang bukanlah perihal yang tergolong negatif apabila digunakan untuk keperluan KPR atau modal usaha. Lain halnya dengan hutang yang dilaksanakan untuk perihal yang tak perlu.
Misalnya saja, Anda tak jarang menggunakan kartu kredit untuk membeli barang mahal yang sebenarnya tak terlalu penting. Ini tak menutup kemungkinan bahwa Anda akan kehilangan rumah untuk membayar semua hutang yang dimiliki.

2. Gak pernah nabung

Menbung merupakan salah satu cara tepat dalam menghargai hasil kerja Anda selama ini. Perlu diketahui nyatanya seseorang yang mapan bisa menyisihkan sebagian penghasilannya serta bisa menahan diri untuk membeli barang yang tak perlu.

Lebih baik Anda menabung untuk keperluan jangka panjang, kayak membeli rumah. Mudah bukan? Lalu kenapa Anda tak mulai melaksanakannya?

3. Tak jarang jajan diluar

Mungkin tak jarang Anda tak mau repot serta memutuskan untuk makan di luar. Padahal, apabila Anda tinggal di rumah, sebaiknya makanlah makanan rumah.

Cara ini dapat membuat Anda jadi lebih hemat serta pun lebih sehat. tak cuma menghemat, dengan memakan makanan rumah pun akan mengasah kemampuan Anda dalam memasak.

4. Pake kartu kredit

Salah satu alasan menggunakan kartu ATM/kredit waktu berbelanja merupakan praktis. perihal ini tentu lebih berbahaya karena dapat aja tabungan Anda terpakai begitu saja.

Bisa aja tabungan Anda untuk membeli rumah jadi terpakai. Oleh karena itu, sebaiknya pakai uang tunai waktu berbelanja. bila kerap menggunakan kartu ATM/kredit, lalu kapan Anda dapat membeli rumah?

5. Gaya hidup yang super

Memiliki gaya hidup mewah bukanlah perihal yang baik karena akan merugikan diri sendiri. Seseorang yang memiliki gaya hidup mewah pasti akan susah untuk berhemat.

Apabila bercita-cita ingin memiliki rumah, sebaiknya jauhi gaya hidup mewah. laksanakanlah hal-hal sederhana yang dapat meminimalisir pengeluaran Anda. Hindari perasaan gengsi karena nantinya Anda akan dapat menabung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar