Minggu, 26 Januari 2014

Mau Tahu Apa Rahasia Pola Makan Orang Jepang Yang Bikin Panjang Umur?


Pola makan orang Jepang merupakan suatu hal yang sangat menarik untuk di ulik. Pasalnya, pola makan masyarakat Jepang dapat membuat seseorang menjadi panjang umur. Tentu hal ini menjadi buah bibir yang sangat seru untuk di bahas. Negara Jepang merupakan negara yang memiliki penduduk dengan mayoritas umur terpanjang, sehingga tidak ada salahnya jika anda mulai membiasakan diri untuk menerapkan gaya hidup serta pola makan orang Jepang.


Masyarakat Jepang bisa memiliki umur terpanjang bukan dikarenakan mengkonsumsi obat-obatan tertentu, karena rahasianya berada pada pola makan orang Jepang itu sendiri. Nah, mungkin saat ini anda sedang bertanya-tanya. Pola makan seperti apakah yang orang Jepang lakukan sehingga bisa menjadikan mereka panjang umur? Berikut uraiannya!

Memiliki penerapan pola makan yang tepat memang akan berimbas pada jalannya kehidupan serta sistem kesehatan tubuh kita. Itulah yang mendasari orang Jepang disiplin pada gaya hidup serta pola makannya. Pola makan orang Jepang ini terdiri dari beberapa dasar, diantaranya:

Mau Tahu Apa Rahasia Pola Makan Orang Jepang Yang Bikin Panjang Umur?


1. Berhenti makan sebelum kenyang

Pola makan orang Jepang yang berikut ini sudah sangat terbukti dan efektif. Dengan melakukan kebiasaan ini maka masyarakat Jepang memiliki usia harapan hidup yang cukup panjang dan lama. Tak hanya itu, dengan menerapkan pembatasan pada jumlah asupan makanan penduduk Jepang juga terlihat sehat dan bugar daripada penduduk dari negara lain.

2. Mengkonsumsi makanan rendah lemak dan sayur

Sayur dan makanan renah lemak merupakan paduan menu yang sangat sempurna bagi orang Jepang. Pola makan orang Jepang yang biasanya mengacu pada buah, sayur hingga makanan rendah lemak ini juga menyumbang pengaruh yang cukup besar terhadap umur panjang yang diperoleh. Seperti halnya rumput laut. Masyarakat Jepang gemar menyantapnya, karena mengandung antioksidan yang dapat melawan segala penyakit dan sangat baik bagi program diet.

3. Mengkonsumsi makanan yang mengandung omega-3

Bagi masyarakat Jepang, omega-3 merupakan salah satu gizi yang wajib dipenuhi. Asam lemak omega-3 ini biasa di dapatkan orang Jepang dengan melahap sushi. Seperti yang telah anda ketahui, omega-3 berguna baik untuk kesehatan jantung dan otak.

4. Makanan penutup

Berbeda dengan masyarakat lainnya yang menggunakan makanan penutup berbahan manis seperti puding atau kue, pola makan orang Jepang menghidangkan penutup berupa teh hijau atau buah yang mana keduanya tidak memiliki kandungan gula berlebih. Teh hijau memiliki khasiat guna menangkal zat radikal bebas, karena dalam teh hijau terdapat antioksidan yang kaya.

Nah, bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mengikuti pola makan orang Jepang? Anda dapat mencobanya untuk membuktikan sendiri hasilnya. Namun pola makan yang diterapkan masyarakat Jepang memang terlihat lebih sehat dan lebih baik bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar