Senin, 27 Januari 2014

Kini Penjual Rokok Di Tokyo Menggunakan Jasa Anjing


Melihat penjual wanita yang cantik dan menggunakan jasa robot itu hal biasa. Namun bagaimana jika penjual yang melayani toko tersebut adalah seekor anjing. Kejadian ini bukanlah kejadian yang tidak mungkin, karena anda bisa menemukannya di toko Jepang. Hal inilah yang menarik perhatian mata dunia, ketika mendengar ada seekor anjing yang bisa menjadi penjaga toko rokok. Bahkan banyak orang yang penasaran untuk melihatnya secara langsung. Berita mengenai kisah anjing penjual rokok ini sudah tersebar diberbagai media di Dunia.



Di sana ada seekor anjing pintar jenis Shiba Inu yang bernama Shiba menjadi penjaga rokok di sebuah toko yang berada di daerah Musashi-Koganei, Tokyo. Berkat Shiba seekor anjing penjual rokok ini, toko yang sebelumnya sepi menjadi sangat ramai dan mengalami peningkatan pembeli. Shiba bertugas menjaga toko rokok yang dimiliki oleh majikannya, dia akan melayani seseorang yang hendak membeli rokok tanpa bantuan majikannya.

Anjing penjual rokok Shiba ini akan menghabiskan waktu dengan tidur di sebuah jendela toko, namun ketika ada orang yang hendak membeli ia akan segera bangun untuk melayani pembeli. Uniknya, pemilik anjing ini mengatakan bahwa anjingnya yang berumur 5 tahun tidak dilatih untuk melakukan hal tersebut. Ia bisa melakukannya dengan sendirinya. Para pengunjung yang datang ke toko tersebut biasanya membawa makanan yang disukai oleh Shiba seperti mentimun, Nukui kitamachi dan koganei-shi.

Shiba memang anjing yang cerdas, ia termasuk ke dalam jenis anjing Shiba Inu yang sudah ada sejak zaman kuno. Menurut sejarah, anjing jenis Shiba ini dimasukkan kedalam terbitan perkumpulan pelestarian anjing jepang pada awal zaman Showa. Hasil DNA menunjukkan bahwa anjing jenis Shiba ini adalah anjing ras yang paling primitive dibandingkan dengan jenis anjing lainnya.

Tidak heran dari kecerdasannya tersebut, ia bisa menjadi anjing penjual rokok tanpa harus diajarkan terlebih dahulu. Namun diperkirakan anjing ini bisa melakukan hal tersebut karena ia selalu melihat majikannya melakukan hal yang sama setiap harinya. Kemudian memory anjing ini merekam apa yang dilakukan majikannya, sehingga ia bisa melakukan apa yang dilakukan majikannya tanpa harus diajarkan. Daya ingat anjing jenis shiba ini memang luar biasa, ia bisa mengingat apa saja yang ia lihat dalam jangka waktu yang lama dan terus menerus.

Itukah kisah menarik dari negeri Jepang, tentang seekor anjing penjual rokok bernama Shiba yang menjadi penjaga dan pelayaan di sebuah toko rokok. Berkatnya, toko tersebut menjadi ramai pengunjung meskipun hanya untuk membeli rokok atau hanya sekedar melihat dengan langsung seekor anjing yang menjadi penjaga toko tersebut. Kisah ini menjadi kisah yang menarik yang berhasil menarik simpati banyak orang di dunia. Kisah ini mengajarkan bahwa ternyata memang anjing adalah hewan yang sangat cerdas dan setia, ia bisa melakukan hal yang biasa dilakukan oleh manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar