Minggu, 12 Januari 2014

5 Hal Ini Dianggap Aneh di Indonesia, Justru Dianggap Cantik di Jepang


Kata “cantik” memang mempunyai arti yang amat luas. Setiap orang mengartikan kata”cantik” dengan berbeda-beda. tetapi kebanyakan orang, mendefinisikan kata ”cantik” itu yakni memiliki kulit yang cerah, gigi yang rapih serta putih, ataupun tubuh yang langsing pun tinggi.

Namun di Jepang, definisi kata “cantik” itu amat jauh dari itu. Mempunyai kulit berwarna gelap atau gigi yang susunannya berantakan justru jadi isu terkini di kalangan anak mudanya. Gak percaya? Langsung aja kita simak selengkapnya di bawah ini yuk.

5 Hal Ini Dianggap Aneh di Indonesia, Justru Dianggap Cantik di Jepang


 

1. Hangover, Make-Up kayak Orang Mabuk

Biasanya orang enggan ketahuan bila mereka sedang mabuk. bila wanita, biasanya pun mereka menutupi wajah mabuknya dengan menggunakan aneka macam macam make-up. tetapi di Jepang, justru tak sedikit cewek yang tampil dengan make-up kayak orang mabuk.

Mereka aman mengaplikasikan blush-on berwarna pink, orange, ungu atau merah di bagian kantung matanya. Tujuannya merupakan agar wajahnya terlihat kayak wajah seseorang yang sedang stress berat. Sehingga mereka pun mendapat perhatian dari para lelaki yang iba melihatnya.



2. Ohaguro, Menghitamkan Gigi

Tak cuma memiliki gigi taring yang panjang, ada satu lagi isu terkini kecantikan dari gigi yang terbilang unik. Namanya merupakan “Ohaguro” alias isu terkini menghitamkan gigi. Tradisi gigi hitam mengkilap ini bertujuan untuk memperkuat serta mengawetkan gigi loh.

jikalau di Indonesia, jangan harep deh wanitanya mau menghitamkan giginya. Pasti mereka akan malu serta merasa kecantikannya hilang. Jangankan untuk menghitamkan gigi, ada sisa cabe yang menyelip sedikit aja di gigi telah kelimpungan sendiri.



3. Ganguro

Gak cuma gigi, menghitamkan kulit pun pernah jadi isu terkini di Jepang sekitar tahun 2000-an. Para cewek begitu gemar melakukan tanning hingga kulit mereka nyaris berwarna gelap. Mereka pun gemar memakai make-up yang amat mencolok dari warna kulitnya, bahkan ada pun yang menempelkan stiker ke wajahnya.

Penampilan mereka pun pun tak lepas dari sepatu berhak tebal, pakaianyang sexy serta aksesoris kepala yang berwarna-warni. Lucu pun yaaa, disaat tak sedikit cewek Indonesia melakukan aneka macam macam cara untuk mendapatkan warna kulit yang putih serta cerah, tetapi cewek Jepang justru kebalikannya.






4. Eye Bag Make-Up

Mempunyai kantung mata? kau pasti merasa minder nih. Karena wajah kau dapat terlihat lesu, serta tentunya kecantikan akan terasa sedikit berkurang. Biasanya, cewek akan menggunakan concelar untuk menutupi lingkaran hitam yang ada di bawah mata tersebut.

Tapi di Jepang, mempunyai kantung mata justru terkesan imut atau dalam budaya Jepang disebut “Kawaii”. Mereka para cewek Jepang biasanya menggunakan cara contouring serta highlighting untuk mempertegas area bawah matanya. Jadi matanya akan terlihat menggembung.


 

5. Yaeba, Gigi Taring Ala Vampir

Memiliki gigi taring yang panjang kayak vampir? Mungkin menurut cewek Indonesia itu terkesan aneh serta pun menyeramkan. tetapi jangan kaget, bila cewek di Jepang justru berbondong-bondong untuk membuat gigi taring mereka terlihat lebih panjang.

Trend unik ini akrab dikenal dengan nama Yaeba atau gigi gingsul yang berasal dari gigi taring yang dipanjangkan. cewek Jepang menganggap, dengan memanjangkan gigi taring senyum mereka akan terkesan menggemaskan. Gak perlu heran deh, bila disana tak sedikit klinik gigi yang menawarkan jasa pembuatan gigi taring, baik yang temporer maupun permanen.

Ada-ada aja yaa isu terkini yang dianggap cantik yang ada di Jepang ini. Menurut kalian gimana nih readers kelima poin di atas? Setuju gak sih cewek yang menerapkan isu terkini tersebut dapat dianggap cantik? . kayak apa sih definisi ”cantik” menurut kalian?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar