Kamis, 21 November 2013

Peraturan Sekolah Yang Aneh Ini Bisa Dijumpai di Jepang


Jepang jadi salah satu negara yang menerapkan peraturan yang amat ketat di dunia pendidikan. Negeri Sakura tak jarang disorot lantaran peraturan-peraturan aneh yang diterapkan di sekolah.

Dikutip dari laman factsanddetails.com, berdasarkan survei yang dilakukan LSM setempat terhadap para siswa, 12,5 % responden menjawab bahwa sekolah mereka memiliki beberapa peraturan yang aneh serta membingungkan.


Inilah sejumlah peraturan sekolah yang tak jarang dianggap unik:

  1. Siswa taman kanak-kanak (TK) harus bertelanjang kaki selama mengikuti pelajaran. Namun, tak jelas apa dikala cuma ada di dalam ruangan atau tidak.
  2. Siswa harus pergi ke sekolah memakai seragam sekolah serta memakai helm waktu mengendarai sepeda di jalan, bahkan dikala sedang berhenti.
  3. Di sekolah menengah pertama peraturan lebih ditekankan pada penampilan. Setiap siswa harus memakai kaos kaki.
  4. Selama perjalanan dari rumah ke sekolah serta sebaliknya, setiap siswa dilarang memakai sweater, karena akan membuat penampilan tampak lebih buruk.
  5. Semua siswa dilarang membawa tas sekolah kecuali siswa tahun ketiga.
  6. Soal potongan rambut, rambut anak laki-laki harus pendek, panjang rambut di bagian belakang tak boleh menyentuh krah baju.
  7. Semua siswa dilarang pacaran atau melakukan hal-hal yang berbau romantis.
  8. Semua siswa dilarang memakai gelang lebih dari dua, ini untuk mengantisipasi agar tak dipakai untuk mencontek waktu ujian atau tes.
  9. Anak laki-laki tak boleh memakai minyak rambut.
  10. Setiap siswa tak diperkenankan memakai sepatu dengan hak yang terbuat dari kayu, yang memang sekarang mungkin tak dapat ditemukan di Jepang.
Baca Juga: Inilah 11 Ucapan Maaf Jika Kamu Berada di Jepang

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar