Rabu, 06 November 2013

Mirisnya Jawaban Remaja Korea Tentang Indonesia


Demam Korean Wave di Indonesia memang belum ada habisnya, apalagi drama populer Descendants of The Sun (DoTS) beberapa waktu lalu membuat anak muda Indonesia terkena Song Joongki-isme. Nah di waktu anak muda di Indonesia tahu semua perihal Korea, muncul sebuah video garapan YoHoney. Content creator asli Korea ini yang membuat video berisi perihal dirinya yang menanyai remaja-remaja Korea perihal Indonesia.


Di video ini, YoHoney meluncurkan pertanyaan berbeda-beda. Seperti, apa mereka tahu perihal Indonesia? Bagaimana orang Indonesia? Ibu Kota Indonesia, hingga apa mereka tahu Bali. Kebanyakan dari mereka menjawab tak tahu, atau pernah mendengar namanya saja, bahkan sebagian dari mereka terkejut dikala tahu bahwa Bali ada di Indonesia.

"Bali? tempat yang biasa untuk pariwisata?" jawab salah satu dari remaja Korea. YoHoney pun menjawab bahwa Bali ada di Indonesia, serta remaja itu terkejut serta mengaku tak tahu bila Bali sebenarnya merupakan bagian dari Indonesia.

"Orang bila ke Bali tak pernah bilang 'aku liburan ke Indonesia' tetapi mereka bilang bila mereka berlibur ke Bali, jadi saya tak tahu," begitu percakapan lainnya.

Wah mungkin agak miris ya dikala melihat video ini. tetapi jangan menghujat orang Korea-nya dulu, kita coba introspeksi diri deh kenapa orang Korea dapat mikir kayak itu? serta dari sini tentunya dapat jadi semacam motivasi untuk kita biar jadi lebih baik serta dapat memajukan bangsa kita agar lebih dikenal.

Simak videonya dibawah ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar