Kamis, 07 November 2013

Bahaya Tato Bagi Kesehatan Tubuh Dan Kulit


Tato merupakan suatu cara untuk mengekspresikan sebuah pengalaman, kreativitas serta kepribadian seseorang dalam sebuah gambar atau lukisan pada kulit bagian tubuh manusia. Tato itu seorang diri salah satu cara untuk memasukkan tinta pada pigmen khusus ke dalam kulit dengan menggunakan jarum khusus untuk tato. Tato telah dikenal semenjak 3000 tahun sebelum masehi dimana pertama kali ditemukan pada mumi di Mesir. pas itulah tato dikenal oleh masyarakat luas hingga hingga sekarang.


Di era kemajuan kayak sekarang ini tato jadi sebuah karaya seni yang hampir disukai oleh semua kalangan entah itu laki-laki ataupun wanita, orang dewasa hingga anak-anak pun telah ada yang membuat tato di tubuh mereka. Fenomena yang amat mengkhawatirkan sekali karena tato pun juga telah tak sedikit tersebar di tempat Asia dimana mayoritas beragama islam semua. Dalam agama islam bertato tak sedikit menimbulkan kontroversi dengan alasan tato dapat merusak tubuh serta pun mengubah kodrat dari Tuhan.

Nah itulah sedikit ulasan mengenai pengertian tato, sejarah tato serta pandangan tato dalam agama islam. Terkait dengan masalah tato, bagi Anda yang kemungkinan waktu ini terbesit niat ini menggunakan tato lebih baik Anda pertimbangkan kembali karena selain tato di cap tak bagus di mata masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama islam. Tato pun memiliki resiko yang besar bagi kesehatan kulit serta tubuh manusia. Adapun penjelasannya merupakan berikut ini!

Bahaya Tato Bagi Kesehatan Tubuh yang Perlu Anda Ketahui


Penyakit Alergi

Bagi Anda yang memiliki kulit alergi atau kulit sensitif amat bahaya sekali bila Anda harus memutuskan memaksa menato bagian tubuh Anda karena resiko yang akan di dapatkan merupakan terjadinya penyakit alergi kayak ruam pada sekitar kulit yang di tato. perihal itu dikarenakan kulit tak bisa mendapatkan tinta yang digunakan untuk membuat tato.

Infeksi Kulit

Setelah terjadinya reaksi penolakan kayak terjadinya alergi yang telah dijelaskan di atas maka akan menyebabkan infeksi pada kulit. Setelah dalam tahap ini tubuh akan jadi rentan terkena penyakit kayak pembusukan bagian tubuh yang bertato karena terjadinya infeksi tersebut.

Hepatitis

Bahaya tato yang paling berbahaya merupakan terjangkit penyakit hepatitis. Penyakit hepatitis merupakan salah satu penyakit yang dapat ditularkan melalui jarum suntik dikala menato. Selain itu Anda pun dapat beresiko terkena penyakit HIV AIDS serta penyakit tetanus lainnya.
Kualitas Kulit Terganggu

Tato biasa atau permanen sama-sama akan mangganggu kualitas kulit uang akan menyebabkan terjadinya pembengkakan atau terbakar di tempat tersebut. Menurut hasil uji Magnetic Resonance Imaging (MRI) mengatakan bahwa pigmen tato akan mengganggu kualitas kulit kayak halnya dikala seseorang menggunakan ayeliner permanen pada mata pun dapat dikategorikan sebagai tato yang memiliki resiko yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar