Jumat, 15 November 2013

Inilah 6 Fakta Unik Kemewahan Kereta Api Di Jepang


Jepang jadi negara yang amat diagungkan dalam industri kereta api dunia. Hampir semua orang tentu pernah mendengar mengenai kereta api di Jepang yang amat tepat waktu, memiliki kecepatan tinggi, pelayanan yang ramah hingga pada kebersihan yang luar biasa.

Lalu apa yang membuat kereta api di Jepang sungguh berbeda dengan aneka macam kereta api yang ada di dunia termasuk di Indonesia?

Berikut merupakan fakta yang ada dibalik keunikan serta kemewahan kereta api di Jepang yang bakal buat kamu melongo.


Inilah 6 Fakta Unik Kemewahan Kereta Api Di Jepang


1. Jepang memproduksi kereta apinya seorang diri dengan percaya pada perusahaan lokal.

Apa yang membuat Negeri Sakura ini jadi sedemikian kuatnya dalam industri kereta api? Salah satunya merupakan kepercayaan.

Pemerintah Jepang tak pernah membeli kereta api dari luar negeri melainkan memproduksi seorang diri dengan bantuan perusahaan lokal kayak Alstom serta Siemens. Siapa sangka bermodalkan kepercayaan, Jepang dapat amat maju kayak waktu ini.

2. Kompetisi antara perusahaan Kereta Api.

Jepang membuka peluang bagi semua pihak untuk terlibat dalam industri ini, sehingga menimbulkan aneka macam kompetisi yang akan mengacu pada semakin baiknya pelayanan kereta api. Ada sekitar 16 kereta api milik swasta yang beroperasi di Jepang. perihal ini pun membuktikan bahwa pemerintah tak mendominasi.

3. Pembangunan stasiun kereta api dengan amat serius.

Bukan orang Jepang bila tak memiliki etos kerja yang tinggi. Terbukti dibeberapa kesempatan pembangun rel kereta api, para pekerja dapat aja lembur hingga 24 jam demi mencapai target pembangunan lho.

4. Perbaikan atau pemeliharaan rel kereta api setiap satu jam.

Orang Jepang meyakini bahwa apa yang mereka bangun harus dapat mereka pelihara. Buktinya aja setiap satu jam, rel kereta api akan dicek kondisinya serta apabila ada kerusakan akan diperbaiki segera.

Baca Juga: Inilah 3 Game Unik Dan Cabul Yang Ada Di Jepang 

5. Melibatkan masyarakat secara langsung.

jikalau kamu menggunakan kereta api di Jepang maka kamu akan mendapatkan perlakukan yang amat baik. Bahkan masyarakat setiap minggunya diberikan kesempatan untuk memberikan masukan untuk perbaikan fasilitas serta pelayanan kereta api.

6. Ada pendidikan khusus untuk pekerja kereta api.

Mulai dari masinis hingga cleaning service akan mendapatkan sertifikasi khusus. perihal inilah yang membuat profesi di bidang kereta api amat berkelas di Jepang.

Nah, 6 fakta ini memang jadi bukti bahwa Jepang pantas meraih predikat sebagai negara dengan kereta api terbaik di dunia. Lalu bagaimana dengan Indonesia ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar