Kamis, 26 September 2013

Wah Wah Wah! Ternyata Manga Naruto Terinspirasi Dari Indonesia


Wah Wah Wah! Ternyata Manga Naruto Terinspirasi Dari Indonesia


Salah satu serial manga Jepang yang paling hits, Naruto nyatanya membawa kebanggan tersendiri bagi Indonesia. Karena sang mangaka, Masashi Kishimoto mengatakan bila memang ada perihal hal dalam Naruto yang memang terinspirasi dari Indonesia. Mulai dari Bunga Rafflesia hingga batik mega mendung asal Cirebon.
nyatanya negara Indonesia yang amat luas ini dapat menginspirasi manga Naruto yah. Apa sajakah perihal dari Indonesia yang menginspirasi Masashi Kishimoto dalam manga Naruto?


Bunga Rafflesia



Dalam sebuah wawancaranya, ia mengaku bila waktu membuat mulut Juubi kayak bunga Rafflesia. Ia terinspirasi dari bunga Rafflesia waktu ia berlibur ke Indonesia pada tahun 2012 silam.



Negara Api dan Indonesia

Negara Api dan Indonesia

Negara api memiliki kondisi cuaca yang hangat (walaupun ada musim salju). Kondisi geografis Negara Api dengan Indonesia pun hampir mirip, karena memiliki tak sedikit gunung berapi serta kondisi cuacanya yang hangat.


Jubah Akatsuki dan Batik Mega Mendung

Jubah Akatsuki dan Batik Mega Mendung

Setiap anggota Akatsuki digambarkan kerap mengenakan jubah panjang berwarna hitam dengan motif awab berwarna merah yang tersebar di seluruh jubah. Awan berwarna merah yang ada di jubah Akatsuki melambangkan hujan darah serta peperangan yang tak pernah berhenti di desa Amakagure.

Tahukah anda bila motif batik Mega Mendung dari Cirebon memiliki motif yang sama? Motif awan dengan warna tegas kayak biru serta merah. Batik ini mulai diketahui keberadaannya semenjak Sunan Gunung Jati menyebarkan ajaran Islam di Cirebon sekitar abad ke-16. Warna biru serta merah tua yang ada pada Batik Mega Mendung menggambarkan masyarakat mereka yang lugas, terbuka, serta mempunyai kedudukan sama dengan yang lain.



Tenseigan dengan Surya Majapahit

 

Surya Majapahit

Lambang yang diukir dalam struktur menara roda dimana Tenseigan dipasang di masa lalu menyerupai lambang Surya Majapahit. Surya Majapahit (The Sun of Majapahit) merupakan lambang yang ditemukan di reruntuhan kerajaan Majapahit. Lambang ini mengambil bentuk sinar matahari berujung delapan dengan bagian bulat di tengah menggambarkan dewa-dewi Hindu. Sedangkan Tenseigan memiliki kekuatan luar  biasa yang disebut sebagai matahari buatan.

Nyatanya ada perihal dalam Naruto yang terinspirasi dari Indonesia ya. Bangga? Jelas bangga dong! Bila kamu bagaimana?



Sumber : hello-pet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar