Selasa, 24 September 2013

10 Fakta Menarik Tentang Chrono Trigger


Kesuksesan Chrono Trigger yang telah  terkenal diseluruh dunia tak lepas dari totalitas tim hasrat yang ada di belakangnya. Game yang rilis pertama kali di Jepang pada tahun 1995 oleh Square Enix ini memiliki nama-nama hebat kayak Hironobu Sakaguchi, Yuji Horii, Akira Toriyama, Masako Kato, Yasunori Mitsuda serta Nobuo Uematsu yang saling mencurahkan ide serta hati mereka waktu penggarapannya. tak mengherankan bila penggemar JRPG menjuluki Chrono Trigger sebagai game terbaik JRPG sepanjang masa yang pernah dibuat hingga dua dasawarsa ini. Tetapi tahukah kalian bila tak sedikit sekali hal-hal menarik yang terjadi selama penggarapannya? berikut merupakan 10 fakta menarik perihal Chrono Trigger yang berhasil dirangkum oleh jpninfo.com di bawah ini:

10. Game ini Lahir Karena Kunjungan ke Amerika

Kreator seri Final Fantasy, Hironobu Sakaguchi bepergian ke Amerika dengan kreator seri Dragon Quest, Yuji Hoiri serta mangaka Dragon Ball, Akira Toriyama untuk melaksanakan penelitian perihal desain game di sana. waktu bepergian mereka dibuat terkejut dengan tak sedikit perihal yang mereka lihat serta terbersit hasrat menciptakan perihal baru. Baik Final Fantasy atau Dragon Quest memang telah sukses luar biasa tetapi mereka ingin mengambil yang terbaik dari game itu serta dikombinasikan dengan gaya serta mekanika gameplay menarik. Di situlah janin Chrono Trigger terbentuk.

9. Desain Game yang Terinspirasi oleh Film Alien

image: kotaku.com

Yasuhika Kamata merupakan laki-laki yang bertanggung jawab terhadap grafis serta cahaya untuk game ini, ingin mencari sesuatu perihal yang berbeda dengan yang biasa dibuat oleh studio selama ini. Inspirasinya datang dari film Alien sutradara Ridley Scott yang dipandangnya luar biasa dalam perihal desain cahaya di mana terang serta gelap dapat digunakan untuk bercerita. Oleh karena itu Chrono Trigger terasa amat hidup berkat permainan cahaya tersebut.

8. Game Pertama Yang Memiliki Beragam Ending

Para pembuat ingin Chrono Trigger dapat dimainkan ulang. Jadi mereka membuat perihal yang tak biasa dengan menyiapkan 9 ending yang berbeda! Pilihan kalian akan menentukan ending yang kalian terima. Inilah yang benar-benar pertama ada di dunia serta formula ini yang kemudian ditiru oleh tak sedikit game setelahnya.

7. Game pertama yang Memiliki New Game Plus Mode

Ini pun fitur pertama yang dihadirkan dalam dunia game oleh Chrono Trigger. waktu kalian memainkan ulang, semua senjata, skill serta pengalaman masih berada di tingkat yang sama waktu kalian menyelesaikan game. Jadi musuh akan semakin bertambah susah bila kalian ingin memperoleh ending yang langka. Sekarang New Game Plus telah jadi standar bagi game modern.

6. Translasi Inggris yang Dikerjakan 30 Hari

Karena terlambat setahun daripada yang direncanakan, mereka cuma memiliki sedikit waktu untuk perilisan internasional setelah 11 Maret 1995. Hironobu Sakaguchi langsung meminta Ted Woolsley untuk melaksanakan alih bahasa. laki-laki Amerika yang telah melaksanakan translasi pada Final Fantasy IV inipun diberikan waktu 30 hari untuk memenuhi jadwal rilis. Ted pun bekerja di bawah tekanan karena tak sedikit sekali skenario yang mesti dikerjtetapi terlepas dari semua masalah tersebut, ini merupakan salah satu translasi terbaik yang pernah ia kerjakan.

5. Nintendo of America Memotong Konten

Karena standar ketat, konten Chrono Trigger di Amerika jadi sedikit berbeda. Contoh aja adegan kontes minum serta upacara keagamaan tokoh-tokoh jahat yang dipotong oleh Nintendo of America. Inilah perihal yang membuat kecewa Ted waktu melihat hasil final versi Inggris.

4. Musical Score yang Membuat Penciptanya Kewalahan

Yasunori Mitsuda yang kerap bekerja di bawah Nobuo Uematsu akhirnya diberi kepercayaan waktu Chrono Trigger rilis. Uematsu membiarkannya mengisi suara untuk keseluruhan game sendiri. Dengan sepenuh hati Mitsuda membuat 3 CD penuh dengan tiap track berdurasi 3 menit yang amat langka di jamannya. Mitsuda bekerja amat keras hingga ia menderita maag parah serta mesti istirahat. Uematsu pun akhirnya terlibat serta menyelesaikan beberapa track terakhir.

3. Ada aneka macam Macam Remake Fans

10 Fakta Menarik perihal Chrono Trigger 3


image: opcoder.com

Game ini tak sedikit sekali mengundang minat fans untuk membuat remake dalam bentuk lain. Setidaknya telah ada 2 percobaan oleh fans yang membuatnya dalam bentuk 3D. Sayangnya kedua proyek itu dihajar oleh Square dengan beragam tuduhan hingga ditinggalkan.

2. Memiliki Sekuel Visual Novel

Dulu ada proyek Radical Dreamers yang dirilis pada 1996 untuk Stellaview. tetapi ini bukan sekuel melainkan lebih mengarah ke jalan cerita lain. Tokoh utama merupakan Surge yang dikawani oleh Kid serta seorang pesulap misterius. Masato Kato yang menulis serta mengarahkan tak puas sehingga Radical Dreamers tak dirilis di luar Jepang. tetapi itulah nanti yang akan menginspirasi game baru Chrono Cross.

1. Sempat Direncanakan Instalasi ke-3

10 Fakta Menarik perihal Chrono Trigger 4

Di tahun 2001, Square melepas sebuah rumor serta spekulasi perihal Chrono Break. tak sedikit yang berasumsi bila ini akan jadi seri ketiga serta mereka menunggunya. Sayangnya tak ada pemkabaran lebih lanjut setelahnya serta hak cipta pun hangus di tahun 2012.

Apa kalian pernah memainkan game ini? Apa perihal yang paling menarik dari Chrono Trigger menurut kalian?

sumber: apanesestation.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar