Jumat, 27 September 2013

Keren! Yuk Tengok Alat Transportasi Super Mini Dari Jepang


Keren! Yuk Tengok Alat Transportasi Super Mini Dari Jepang

Jikalau kita menonton film animasi Doraemon, kita pasti tertarik dengan semua alat ajaib yang berasal dari kantung ajaib di perut Doraemon. Apalagi di jaman serba cepat kayak sekarang ini, dimana jumlah populasi manusia serta kendaraan hampir sama. Pernahkah kalian berpikir untuk dapat membawa kendaraan kalian didalam sebuah tas? bila ya, maka kalian mesti mengantisipasi penemuan terbaru dari Jepang berikut ini.

Seorang insinyur asal jepang, Kunjako Saito (26), telah mengembangkan sebuah transporter portabel yang bentuknya dapat dibawa dalam ransel. Penemuannya ini diberi nama 'WalkCar', serta disebut-sebut sebagai 'mobil dalam tas' pertama di dunia. WalkCar seorang diri terbuat dari alumunium serta memiliki berat sekitar 2 hingga 3 kilogram, tergantung pada versi indoor atau outdoor.

Saito serta timnya di Cocoa Motors menciptakan WalkCar yang berdaya baterai lithium-powered serta berukuran kayak sebuah laptop. Penggunaan dari transporter ini serupa dengan alat olahraga skateboard. Meskipun bentuknya kecil, tipis, serta ringan, tetapi WalkCar bisa menahan bobot hingga 120 kilogram. Selain itu, transporter ini pun bisa mencapai kecepatan hingga 10km/jam untuk jarak hingga 12 kilometer setelah tiga jam pengisian baterai.

Saito berharap agar transporter ini memiliki tak sedikit manfaat, apalagi daya baterai pada WalkCar dinilai bisa bagi seseorang untuk mendorong kursi roda dengan mudah.



Sumber : hello-pet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar