Selasa, 17 September 2013

Inovasi Sajadah Ajaib Yang Bikin Geleng-Geleng Kepala


Inovasi Sajadah Ajaib Yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Di bulan suci Ramadhan, intensitas serta kualitas ibadah pasti akan semakin meningkat. Baru-baru ini ada inovasi canggih yang dilaksanakan ilmuwan muslim demi meningkatkan kualitas ibadah.

Inovasi itu untuk meningkatkan kualitas ibadah sholat, ibadah wajib yang dilaksanakan kaum muslimin minimal 5 kali sehari.

Dalam ibadah sholat, kaum muslimin biasanya memakai sajadah, atau secarik hamparan kain. Fungsi sajadah merupakan untuk menghindari najis yang mungkin menempel bila kita langsung bersentuhan dengan tanah. Sementara kesucian jadi prasyarat utama dalam tiap ibadah yang dilaksanakan kaum muslimin.

Tapi, sekarang fungsi sajadah tak lagi masalah kesucian. Inovasi dari ilmuwan muslim baru-baru ini meningkatkan fungsi sajadah. Inilah beberapa “futuristic sajadah” yang berhasil dirangkum :

1. Sajadah yang Mampu Memancarkan Cahaya

Sebuah studio design di Inggris berhasil membuat prototipe sebuah sajadah canggih yang akan menyala pas diposisikan menghadap kiblat.

Ini merupakan hasil karya SOPDS (Soner Ozenc Product Design Studio), terinspirasi dari kewajiban sholat lima waktu muslim seluruh dunia yang wajib menghadap ke kiblat di kota suci Mekah.

Produk yang baru diluncurkan serta belum diproduksi masal ini dapat dioperasikan dengan menggunakan sumber tenaga dari battery yang dapat di isi ulang atau disambungkan langsung ke sumber listrik waktu digunakan. Sajadah ini disebut sebagai sebuah perpaduan antara teknoogi tinggi serta seni Islami.

Sajadah temuan perusahaan itu diciptakan semirip mungkin dengan sajadah yang biasa dipakai oleh muslim seluruh dunia, tak terlalu tebal, ringan serta mudah dibawa bawa.
sajadah yang dapat membuat tubuh jadi fit, cocok untuk lansia

2. Sajadah yang Mampu Membuat Tubuh Fit

Inovasi Sajadah Ajaib Yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Inovasi lain datang dari seorang pengusaha Muslim bernama Nader Sabry yang bergerak dalam inovasi terutama di sektor Muslim, tampaknya paham betul kesusahan para lansia waktu hendak melaksanakan Shalat.

Biasanya, para lansia mengalami masalah sendi serta tubuh mereka telah agak kaku serta susah untuk digerakkan.

Seperti dilansir dalam laman hello-pet.com, TIMEZ5, sajadah penemuan Nader Sabry ini akan membantu para lansia melaksanakan Shalat dengan memperbaiki posisi tubuh dikala para lansia telah berlutut di sajadah tersebut. Tak cuma itu saja, TIMEZ5 ini dapat menyalurkan energi kedalam tubuh supaya lebih fit.

Ya, melalui teknologi luar angkasa (disertifikasi oleh NASA) sajadah itu dapat meperlancar sirkulasi darah dalam tubuh, serta meningkatkan rasa fokus bagi para penggunanya. Enaknya lagi, terdapat elemen tahan panas dalam sajadah sehingga pengguna tetap merasa sejuk.

Selain kelebihan, pasti ada kelemahannya juga. bila ingin membeli sajadah ini, kamu mesti berani merogoh kocek sebesar 4 juta rupiah. waktu ditanya kenapa menjual mahal padahal TIMEZ5 merupakan alat beribadah, Sabry mengutarakan biaya produksinya yang begitu mahal serta menggunakan elemen-elemen luar angkasa dengan kemampuan khusus serta quality control yang begitu maksimum.



Sumber : siloka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar